Sukses


Crutchlow: Dovizioso Sudah Jadi Petarung Sejak Dulu

Bola.com, Motegi - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, tampak tak terkejut dengan pencapaian Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Dia menyebut pebalap asal Italia itu memang sosok seorang petarung.

Crutchlow memang cukup mengenal Dovizioso. Kedua pebalap pernah menjadi rekan tim pada MotoGP 2012. Ketika itu, Crutchlow dan Dovizioso membela tim satelit Yamaha Tech 3.

"Ketika saya menjadi rekan timnya, dia jelas sama seperti saat ini di atas motor Tech 3. Saat itu dia hanya bertarung untuk posisi kelima dan keenam. Dia selalu bertarung, tapi Anda hanya tidak melihatnya, karena dia tak berada di depan bersama Marc Marquez untuk meraih kemenangan," ungkap Crutchlow seperti dikutip Crash, Selasa (17/10/2017).

"Dia memenangi balapan tahun ini. Normalnya dia hanya bertarung untuk posisi ketiga atau empat ketika saya bersamanya, tapi dia memang sering bertarung seperti itu. Dia membalap dengan baik," tambahnya.

Crutchlow tak membantah performa Dovizioso saat ini sangat luar biasa. Dia mengaku turut senang dengan keberhasilan sang mantan rekan.

"Segala pujian saya berikan untuk Dovizioso. Saya merasa senang. Dia membalap dengan sangat, sangat baik pada saat ini," tutur Crutchlow.

Pebalap asal Inggris ini kemudian menyebut kehebatan Dovizioso tak lepas dari peran Ducati. Crutchlow menyebut Ducati telah memberikan "senjata" mematikan buat pebalap Italia berusia 31 tahun tersebut.

Saat ini, Dovizioso menempati posisi kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 233 poin. Dia terpaut 11 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi teratas.

Video Populer

Foto Populer