Sukses

Rossi Sebut Pebalap Jepang Ini Berpotensi Jadi Bintang MotoGP

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji penampilan pebalap muda Jepang, Kohta Nozane, pada MotoGP Jepang, 13-15 Oktober 2017. Rossi menyebut Nozane punya potensi untuk menjadi bintang masa depan Jepang di MotoGP.

Nozane ambil bagian pada MotoGP Jepang sebagai pengganti pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, yang absen karena terserang virus. Pebalap penguji Yamaha itu tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena baru ditunjuk menggantikan Folger sehari sebelum sesi latihan bebas Jumat.

Meski minim persiapan, Nozane tak tampil mengecewakan. Pebalap berusia 21 tahun itu mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi ke-13 atau persis di bawah Rossi.

Penampilan Nozane sontak membuat Rossi terkesan. Apalagi pebalap yang tampil reguler pada ajang FIM Endurance World Championship dan All-Japan Superbike itu belum terlalu familier dengan motor Yamaha YZR-M1.

"Dia (Nozane) sangat bagus dan cepat. Saya sempat membuntuti dia pada awal sesi latihan dan dia sangat cepat," kata Rossi seperti dikutip dari Autosport, Rabu (18/10/2017).

"Dia sudah berpengalaman mengendarai M1, tapi baru sejak Maret. Dia juga masih sangat muda. Dia bisa menjadi pebalap Jepang yang sangat bagus di MotoGP," ujar Rossi.

Valentino Rossi dan Kohta Nozane sama-sama gagal finis pada balapan MotoGP Jepang. Keduanya terjatuh dalam balapan yang berlangsung di lintasan basah itu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer