Sukses


Pedrosa Imbau Pemuda Indonesia Jangan Jadi Pebalap Jalanan

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, [Dani Pedrosa]( 3131844 "Dani Pedrosa"), menyayangkan tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas yang dialami generasi muda Indonesia. The Little Spaniard kemudian menghimbau kepada pemuda Indonesia untuk tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalanan.

"Bagi para pengendara motor yang memiliki adrenalin tinggi untuk ngebut harus selalu diingat bahwa jalanan bukan tempat untuk melakukan hal tersebut," ujar Pedrosa di hadapan siswa Sekolah Menengah Atas di Hotel Santika Premiere, Tangerang Selasa (18/10/2017).

"Jalanan dibuat sebagai sarana untuk mengantar kita dari satu tempat ke tempat yang lain, dan ada banyak orang yang menggunakannya. Jadi jangan tidak ngebut di jalan dan gunakan fasilitas umum dengan semestinya," tutur pebalap asal Spanyol tersebut.

Untuk mencegah banyaknya aksi balapan liar di jalan, Pedrosa menyarankan agar ada tes khusus kepada calon pengendara ketika mengajukan diri untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Praktek ini dilakukan di Spanyol untuk mencegah adanya kecelakaan akibat kebut-kebutan di jalan.

"Untuk tes ini, persyaratannya sangat sulit. Selain soal keahlian, tesnya juga dibuat untuk membuat kita menjadi pengendara bertanggung jawab agar tidak asal kebut-kebutan di jalan," sambungnya.

Dani Pedrosa berkunjung ke Indonesia bersama Marc Marquez untuk memenuhi undangan Astra Honda Motor dan Michelin. Kedua brand tersebut menghadrikan Pedrosa dan Marquez untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Video Populer

Foto Populer