Sukses


Marquez Lebih Santai Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Australia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak merasa dalam tekanan meski tengah dalam persaingan ketat untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. The Baby Alien mengaku lebih santai karena sudah memliki strategi untuk menghadapi tiga balapan terakhir.

Marquez menjalani situasi yang berbeda dari musim lalu pada tiga balapan terakhir MotoGP 2017. Jika sebelumnya pebalap asal Spanyol tersebut telah memastikan diri sebagai juara dunia selepas balapan MotoGP Jepang, Marquez kini harus menunggu hingga seri terakhir di Valencia untuk merebut gelar juara dunia keempatnya.

"Musim ini tentu bakal berlangsung lebih baik dari tahun lalu. Jika kalian sudah pernah merasakan menjadi juara dunia dengan tiga balapan tersisa, tentu kalian bisa lebih santai," ujar Marquez dikutip dari Speedweek, Jumat (20/10/2017).

"Saya sudah mempelajari bagaimana cara menghadapi tekanan. Saat ini keadaannya jauh lebih nyaman. Saya hanya berusaha untuk lebih menikmati musim ini," sambungnya.

Marquez saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 244 poin. The Baby Alien unggul 11 poin atas Andrea Dovizioso yang membuntuti di peringkat kedua.

Peluang Marquez merebut gelar juara dunia keempatnya bisa semakin terbuka jika berhasil menjadi pemenang pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).  "Balapan akhir pekan ini bakal berjalan lebih mudah karena Phillip Island merupakan salah satu sirkuit favorit saya," tutur Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer