Sukses

Rossi Turun Tangan dalam Pengembangan Motor Baru Yamaha

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak ingin kembali gagal meraih gelar juara dunia ke-10 pada MotoGP 2018. The Doctor saat ini turun tangan langsung dalam pengembangan motor YZF-M1 terbaru yang bakal dipakai musim depan.

Peluang Rossi menjadi juara dunia musim ini dipastikan tertutup setelah pebalap berusia 38 tahun tersebut gagal finis pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu. Mantan rider Ducati tersebut kemudian berencana untuk memulai MotoGP 2018 dengan sempurna dengan terjun langsung dalam pengembangan motor terbaru.

"Kami belum memiliki bagian atau komponen baru, tapi saya sudah memberitahu kepada para mekanik apa saja yang harus mereka lakukan," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (20/10/2017).

"Mereka sudah bekerja untuk mengembangkan motor Yamaha 2018 dan para mekanik sudah tahu apa yang harus dilakukan. Namun, saat ini saya belum tahu bakal seperti apa motor yang akan selesai pada Februari nanti," sambungnya.

Saat ini Rossi berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 168 poin. Juara dunia sembilan kali tersebut terpaut 76 poin dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen.

Kegagalan Valentino Rossi mengejar gelar juara dunia ke-10 pada musim ini tak lepas dari performa buruk motor YZR-M1. The Doctor kerap mengeluh tak bisa tampil impresif dalam balapan hujan yang menjadi keahliannya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer