Sukses


Michelin Jadi Pemasok Ban MotoGP hingga 2023

Bola.com, Phillip Island - Michelin resmi memperpanjang kontrak sebagai pemasok ban tunggal MotoGP. Perusahaan asal Prancis itu meneken kontrak baru berdurasi lima tahun yang berlaku mulai 2019 hingga 2023.

Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial kejuaraan dunia balap motor grand prix, mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan Michelin pada sela-sela MotoGP Australia, Sabtu (21/10/2017).

Michelin menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal MotoGP pada 2016. Kontrak awal Michelin dengan MotoGP yang berdurasi tiga tahun akan kadaluarsa pada akhir 2018.

"Strategi dan performa ban memberikan kontribusi besar buat MotoGP dalam dua musim terakhir. Atas dasar itulah Dorna Sports memutuskan melanjutkan kolaborasi dengan Michelin sebagai rekanan teknis dan pemasok ban eksklusif untuk MotoGP dengan menambah durasi kontrak selama lima tahun," kata Direktur Michelin Motorsport, Pascal Couasnon, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Kami bangga bisa mendapat kepercayaan dari Dorna. Ke depannya kami akan terus bekerja sama dengan Dorna untuk mengembangkan ban balap yang kompetitif tapi aman," ujar Couasnon.

Sebagai bagian dari kerja sama, merek Michelin akan terus tertampang di sisi trek pada setiap seri MotoGP. Michelin juga akan tetap menjadi sponsor titel MotoGP Australia.

Video Populer

Foto Populer