Sukses


Bos Suzuki Pede Iannone Bersinar pada MotoGP 2017

Sepang - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku yakin Andrea Iannone akan bersinar pada MotoGP 2018. Dia kemudian membeberkan alasan kenapa pebalap asal Italia itu tak begitu kompetitif bersama Suzuki musim ini. 

Iannone memang tampak kesulitan untuk meneruskan tren positif Suzuki yang sudah kembali ke MotoGP sejak 2015. Pada era Maverick Vinales, Suzuki mampu rebut posisi enam besar musim 2015. Pada musim lalu, Suzuki bahkan bisa merebut gelar juara MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone bersama Vinales.

"Ini musim yang sulit. Kami mulai dengan bagus pada 2015. Lalu kami tampil sangat bagus pada 2016 bisa memenangkan salah satu seri. Memasuki 2017, kami berharap lebih sukses tapi kami tidak dapatkan yang kami inginkan," kata Davide kepada wartawan Indonesia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017).

"Kami ganti dua pebalap karena alasan utamanya Vinales pindah ke Yamaha. Kami rekrut Iannone dan berharap bisa podium, tapi musim tidak berlangsung dengan baik. Kami harus melakukan pilihan teknis," tambahnya.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio berfoto bersama wartawan Indonesia (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Pria asal Italia ini juga mengatakan, Iannone harus bergelut dengan banyak masalah sepanjang musim. Salah satunya karena Alex Rins cedera dan sulit dapatkan feeling dengan motor.

"Kami harus habiskan waktu hanya agar Iannone bisa dapatkan feeling dengan motor. Dia memang pebalap berpengalaman tapi butuh waktu bagi dia untuk kendarai motor asal Jepang. Iannone juga berjuang sendirian karena Rins cedera," ucapnya.

"Saat ini Rins sudah kembali dan Andrea Iannone membaik penampilannya. Kami sudah mulai mendapatkan hasil bagus. Kami berharap Iannone tetap dapatkan feeling ini (hingga musim depan)," sambungnya.

 

Video Populer

Foto Populer