Sukses


Ini Alasan Vinales Gagal Bersinar pada MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyayangkan hasil negatif yang diraihnya di MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Vinales mengaku tak bisa tampil maksimal karena mengalami masalah pada motornya.

Mengawali balapan di grid nomor tujuh, Vinales sejak awal balapan terlihat kesulitan untuk merangsek ke barisan terdepan. Pebalap berjuluk Top Gun itu akhirnya harus puas finis di urutan kesembilan dengan catatan waktu lebih lambat 38,053 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi juara di MotoGP Malaysia.

Vinales awalnya merasa percaya diri bisa tampil kompetitif pada balapan MotoGP Malaysia karena meraih hasil positif sejak sesi latihan bebas. Namun, Vinales mengaku semuanya berubah drastis menjelang balapan.

"Saya rasa kami sudah membuat langkah besar di Phillip Island dengan lintasan basahnya. Sebenarnya saya merasa sangat baik selama FP2 di sini, berada di peringkat ketiga dan setiap lapnya saya merada dalam ritme yang baik," kata Vinales seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Minggu (29/10/2017).

"Namun, ketika balapan semuanya terasa sama sekali berbeda. Saya kehilangan daya cengkraman di bagian belakang ketika berada di tikungan. Jadi, sangat sulit untuk mendapatkan ritme dan kepercayaan diri yang baik," ucap Vinales.

Hasil ini tak mengubah posisi Maverick Vinales di tabel klasemen dengan raihan 226 poin. Dengan sisa satu balapan lagi di kalender MotoGP 2017, mustahil bagi Vinales untuk finis di urutan kedua karena sejauh ini sudah terpisah 35 poin dengan Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Video Populer

Foto Populer