Sukses


Gagal Juarai MotoGP 2017, Vinales Minta Yamaha Segera Berbenah

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak ingin kembali mengalami kegagalan merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2018. Rider berjuluk Top Gun tersebut meminta Yamaha segera berbenah sebelum motor baru diuji coba.

Vinales sejatinya memulai MotoGP 2017 dengan performa impresif. Mantan joki Suzuki Ecstar tersebut mampu merebut podium pertama dalam tiga balapan beruntun.

Namun, performa Vinales mulai menurun saat memasuki paruh kedua MotoGP 2017. Motor Yamaha yang tak cocok dengan balapan hujan menjadi permasalahan besar pebalap berusia 22 tahun tersebut.

"Saat ini kami sedang menganalisa apa yang salah dari MotoGP 2017. Paling pertama adalah kami selalu bermasalah saat balapan hujan," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (30/10/2017).

"Namun, tetap tidak boleh lupa kalau kami mengawali musim ini dengan luar biasa dan menjalani balapan dengan hasil sempurna," sambungnya.

Maverick Vinales dipastikan gagal merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah terpaut 56 poin dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen. Vinales menduduki peringkat ketiga dengan raihan 226 poin.

Video Populer

Foto Populer