Sukses


VIDEO: Menghitung Peluang Dovizioso Jegal Marquez di MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta Bola.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017. Kemenangan yang dia raih pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), membuat Dovi masih memiliki asa menyalip Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara.

Tambahan 25 poin dari Sirkuit Sepang membuat pebalap asal Italia itu kini mengoleksi 261 poin. Dovizioso terpaut 21 poin dari Marquez yang finis keempat pada balapan MotoGP Malaysia.

Dengan satu balapan sisa, Dovizioso memang masih punya kans untuk menjadi juara dunia. Namun, peluang tersebut terbilang sangat tipis. Dovizioso harus memenangi balapan sembari berharap Marquez tak finis 11 besar.

Hal ini tampaknya akan sulit terwujud mengingat balapan terakhir akan berlangsung di "kandang" Marquez. Seperti diketahui, seri terakhir MotoGP 2017 bakal berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 12 November 2017.

Namun, Dovizioso diyakini bakal mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak untuk menjalani misi berat melewati Marquez. Selain Jorge Lorenzo yang merupakan rekan timnya di Ducati, mantan pebalap Honda dan Yamaha ini kemungkinan akan mendapat pertolongan dari kompatriotnya sesama orang Italia, yaitu Danilo Petrucci dan Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer