Sukses


Motor Johann Zarco untuk MotoGP 2018 Masih Tanda Tanya

Bola.com, Sepang - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, berharap Johann Zarco mendapatkan motor yang kompetitif untuk MotoGP 2018. Dia menyebut belum ada bayangan apapun soal motor yang akan diberikan Yamaha untuk Zarco. 

"Saya tidak bertanya kepada Yamaha sekarang karena saya rasa mereka juga belum tahu akan seperti apa motor untuk 2018," kata Poncharal, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (3/11/2017). 

"Satu-satunya yang saya harapkan dan saya yakini adalah mereka akan memberikan motor yang kompetitif kepada kami. Kami bicara tentang sasis, tapi saya harus menunggu hingga (tes MotoGP) Valencia," sambung dia.

Pada musim ini, Zarco mendapatkan motor Yamaha M1 2016, atau berbeda dengan yang dikendarai dua pebalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keduanya memakai motor versi 2017, bahkan pada paruh kedua telah memakai prototipe motor 2018. 

Namun, motor Rossi dan Vinales malah bermasalah, terutama di lintasan basah. Faktor tersebut membuat mereka terlempar dari pacuan gelar juara MotoGP 2017. 

Yang menarik, Zarco malah lebih kompetitif di lintasan basah dengan motor lawas yang dipakainya. Pada MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), yang berlangsung dalam kondisi basah, Zarco berhasil naik podium ketiga. Padahal Rossi dan Vinales hanya menempati posisi ketujuh dan kesembilan. 

Maverick Vinales sudah menyarankan supaya Johann Zarco mendapat motor terbaru pada musim depan. Menurut Vinales, cara tersebut bisa membuat Zarco ikut membantu dalam pengembangan motor Yamaha M1. 

 

 

Video Populer

Foto Populer