Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Berharap Yamaha Rekrut Michele Pirro

Bola.com, Jakarta Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terang-terangan berharap Yamaha merekrut Michele Pirro sebagai pebalap penguji. Namun, keinginan Rossi kemungkinan sulit diwujudkan karena Pirro baru saja memperpanjang kontrak bersama Ducati hingga 2020.

Rossi berkali-kali mengeluhkan ketiadaan sosok pebalap penguji mumpuni yang di Yamaha. Di sisi lain, Ducati memiliki Michelle Piro, bahkan juga mantan juara dunia, Casey Stoner.

Faktor pebalap penguji yang kurang menggigit dinilai Rossi sebagai penyebab timnya kalah dalam pengembangan motor dibanding Ducati dan Honda.

"Saya tak tahu apakah Yamaha tertarik dengan Pirro atau tidak. Tapi, Pirro akan menjadi ide yang bagus, karena dia pebalap yang kuat," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (2/11/2017).

"Saat dia menguji motor, catatan waktu lapnya lebih bagus dibanding Jorge (Lorenzo) dan (Andrea) Dovizioso. Saya rasa Yamaha akan mendapat data yang bagus (jika merekrut Pirro)." sambung dia.

Namun, Rossi juga menyadari harapannya melihat Pirro menjadi pebalap penguji Yamaha hampir mustahil diwujudkan. Ducati telah menegaskan tak akan melepas sang pebalap ke tim lain. Pirro tak hanya menjadi pebalap penguji Yamaha, tapi juga berperan sebagai analis trek untuk Lorenzo.

"Ya, sata rasa tak mungkin bagi Yamaha mendapatkan Pirro," kata Valentino Rossi. 

Video Populer

Foto Populer