Sukses


VIDEO: Lorenzo Beri Sinyal Akan Bantu Dovizioso di MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta Bola.com, Milan - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memberi sinyal akan membantu rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk meraih titel MotoGP 2017. Lorenzo siap berkorban demi kepentingan tim pada seri penutup musim yang menentukan di Valencia, Spanyol, 10-12 November 2017.

Lorenzo sudah tak terlibat dalam persaingan perebutan titel. Namun, Dovizioso masih bertarung dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menjadi juara dunia musim ini.

Dovizioso masih berada dalam pacuan perebutan gelar setelah menjuarai balapan MotoGP Malaysia, 29 Oktober 2017. Dovi diduga bisa menang di Sepang karena mendapat bantuan dari Lorenzo yang diminta Ducati mengalah saat sedang memimpin lomba.

Hanya, peluang Dovizioso untuk merengkuh titel MotoGP pertamanya sangat tipis. Saat ini dia masih defisit 21 poin dari Marquez. Untuk menjadi juara dunia, Dovizioso harus menang sambil berharap Marquez finis di luar posisi 11 besar di Valencia.

Karena itu, Lorenzo berniat mengulurkan tangan kepada Dovizioso. Lorenzo sadar gelar juara dunia sangat penting untuk Ducati yang terakhir kali merebut titel pebalap pada 2007 lewat Casey Stoner.

"MotoGP merupakan olahraga individu dan tentu saja saya ingin saya lah yang menjadi juara dunia, bukan rekan setim. Namun, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Ducati. Bagi Ducati, titel pebalap itu sangat spesial. Jadi, jika saya tak bisa menang, lebih baik Dovi yang jadi juara," kata Lorenzo seperti dikutip dari Marca, Rabu (8/11/2017).

Lorenzo kalah bersaing dengan Dovizioso pada musim ini. Dovizioso mampu mengoleksi enam kemenangan, sedangkan Lorenzo cuma tiga kali naik podium.

Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici setelah selalu menggeber Yamaha YZR-M1 sejak debut di kelas MotoGP pada 2008. Meski belum meraih kemenangan pada musim ini, peraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha itu mengaku tak menyesal hengkang ke Ducati pada akhir 2016.

"Pindah ke Ducati merupakan keputusan terbaik yang pernah saya buat dalam karier meski hasilnya belum mencapai ekspektasi saya. Saat ini saya masih belum kompetitif, tapi saya yakin momen kebangkitan saya akan segera tiba. Saya akan terus bekerja keras untuk mencapai level terbaik," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer