Sukses


Gagal Kalahkan Marquez, Dovizioso Tak Salahkan Lorenzo

Bola.com, Ricardo Tormo- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, enggan menyalahkan Jorge Lorenzo atas kegagalannya merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Rider asal Italia itu menyebut keberuntungan belum berpihak kepada dirinya pada musim ini.

Lorenzo yang menempati posisi keempat sempat memberikan sinyal tak ingin mengalah kepada Dovizioso yang berada tepat di belakangnya pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Bahkan X-Fuera sempat mengabaikan team order dari Ducati yang memintanya memberi jalan kepada Dovizioso.

Petaka Ducati datang pada lap ke-25. Lorenzo tergelincir saat berusaha melahap tikungan. Tak lama berselang giliran Dovizioso yang mengalami insiden serupa sehingga tak bisa melanjutkan balapan. Dovizioso pun gagal mengalahkan Marquez dalam pacuan titel juara dunia MotoGP 2017. 

"Lorenzo membantu saya tetap menjalani balapan dengan sempurna. Bagi saya, keberadaan Lorenzo di depan justru lebih membantu, tapi kami sudah mencapai batas saat itu," ujar Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (12/11/2017).

Meski gagal juara dunia, Dovizioso tetap mensyukuri hasil yang diraihnya musim ini. Pebalap berusia 31 tahun itu meraih enam kemenangan yang merupakan pencapaian terbaik di sepanjang kariernya.

"Kami sangat puas dengan hasil musim ini. Di beberapa seri awal saya berhasil unggul, tapi kemudian ada momen di mana saya kehilangan poin," tutur Andrea Dovizioso.

 

 

Video Populer

Foto Populer