Sukses

VIDEO: Valentino Rossi Semakin Geram dengan Motor Yamaha

Bola.com, Jakarta Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, geram dengan performa motor Yamaha YZR-M1 yang digunakannya sepanjang MotoGP 2017. Menurut Rossi, motor tersebut menjadi penyebab dirinya gagal bersaing meraih gelar pada musim ini.

Kekecewaan Rossi memuncak setelah gagal meraih pole position pada MotoGP Valencia 2017. Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/12/2017), Rossi hanya mampu meraih posisi ketujuh.

The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 30,848 detik. Dia tertinggal 0,951 detik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

"Mungkin, saya sudah tidak terlalu frustrasi lagi dengan raihan posisi di sesi kualifikasi ini karena sejak awal sudah tahu ini bakal terjadi. Pada akhirnya, dengan motor ini saya tidak pernah merasakan kenyamanan sejak test pertama," kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (12/11/2017).

"Saya sangat menderita. Ketika mengendarai motor ini, saya tidak cukup memiliki kepercayaan diri untuk mendorong kemampuan motor hingga 100 persen," ucap pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Rossi berharap teknisi Yamaha segera menemukan solusi untuk motornya yang akan digunakan pada musim depan. Dengan demikian, Rossi bisa menaruh semua fokusnya pada balapan demi meraih kemenangan.

"Penting untuk dipahami dengan sangat cepat agar mencoba cara lain di motor musim depan. Saya banyak berdiskusi dengan teknisi asal Jepang dan saya berharap kami bisa lebih baik lagi musim depan," ujarnya.

Valentino Rossi saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Dengan satu seri tersisa, Rossi tak akan bisa menutup musim di urutan tiga besar karena sekarang sudah terpaut 29 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer