Sukses


Tak Patuhi Team Order, Lorenzo Tetap Dibela Bos Ducati

Bola.com, Valencia - Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, tidak menyalahkan Jorge Lorenzo atas kegagalan Andrea Dovizioso meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Ciabatti memang tidak berharap para pebalapnya mematuhi team order dari tim.

Aksi Lorenzo yang tidak memberikan jalan kepada Dovizioso pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017), memicu kritik dari beberapa pihak. Bahkan beberapa jurnalis asal Italia menilai X-Fuera melakukan sikap tidak terpuji.

"Kami hanya memberikan arahan kepada para pebalap berdasarkan dari apa yang kami lihat di pit. Jadi tidak ada keharusan mereka mengikuti perintah kami," ujar Ciabatti dikutip dari Speedweek, Senin (13/11/2017).

"Setelah kami berbicara dengan Dovizioso tentang apa yang dia rasakan dan menyebut Lorenzo juga membantunya. Maka tidak ada yang perlu dipermasalahkan," sambungnya.

Ciabatti kemudian membeberkan alasan Lorenzo tidak memberikan jalan untuk Dovizioso. Pebalap asal Spanyol itu rupanya berniat membantu Dovizioso.

"Jorge Lorenzo mengatakan niatnya untuk membantu Dovizioso dengan menariknya ke posisi depan. Saya rasa dia membuat keputusan tepat karena jika pebalap sekelas Lorenzo mau menarik Dovizioso ke posisi terdepan tentu itu suatu strategi yang bagus," tutur Ciabatti.

Video Populer

Foto Populer