Sukses


Mustahil Gaet Marquez, KTM Serius Incar Zarco

Bola.com, Valencia - KTM mulai serius memburu pebalap untuk jadi andalan pada MotoGP 2019. Sempat mendambakan menggaet Marc Marquez, bos KTM mengaku kini hanya mengincar pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco

"Sejujurnya, saat melihat tabel klasemen, tak ada yang saya pikirkan kecuali Zarco. Dia menjadi juara dunia Moto2 dalam dua tahun bersama Aki Ajo dan memenangi Red Bull Rookies di KTM," kata bos KTM, Stefan Pierer, seperti dilansir Speedweek, Selasa (14/11/2017). 

Pierer menilai Zarco punya kapasitas untuk mengangkat performa KTM. Apalagi, musim ini Zarco terbukti mampu bersaing dengan pebalap papan atas meski hanya memperkuat tim satelit.  

"Dia tahu apa yang harus dilakukan di KTM. Jika Anda bertanya, saya akan mengatakan: dia (Zarco) satu-satunya pebalap MotoGP yang serius kami pertimbangkan untuk 2019," tegas Pierer. 

KTM beberapa waktu lalu sempat mengaku tertarik memakai jasa Marquez. Namun, impian tersebut tampaknya bakal sangat sulit terwujud. Dengan performa apiknya dalam empat tahun terakhir di Repsol Honda, sulit membayangkan Marquez bakal hengkang ke tim lain. 

"Tidak, tentu saja saya tak akan melakukan itu (menggaet Marquez). Sejujurnya Marquez seperti Alien, dia bermain di liganya sendiri. Jika dia menang, maka itu soal Marquez. Jika dia kalah, maka motornya salah," kata Pierer.

Keinginan KTM memboyong Johann Zarco diprediksi bakal sulit terealisasi. Zarco dikabarkan bakal ditarik ke tim Movistar Yamaha saat Valentino Rossi pensiun. Dia dinilai punya kualitas mumpuni setelah mampu finis keenam pada MotoGP 2017, yang merupakan musim pertamanya di kelas premier.    

 

 

Video Populer

Foto Populer