Sukses


VIDEO: Lupakan MotoGP 2017, Valentino Rossi Fokus Hadapi Pramusim 2018

Bola.com, Jakarta Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan yang dialami di MotoGP 2017. Rossi memilih untuk langsung mengalihkan fokus pada persiapan tes pramusim 2018 demi meraih hasil positif pada musim depan.

Nasib buruk menghinggapi Valentino Rossi pada musim ini. Pebalap asal Italia itu tercatat hanya mampu sekali memenangi balapan. Selain performa yang inkonsisten, Rossi juga tak bisa tampil maksimal karena mengalami cedera.

Pada balapan seri penutup 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017), Rossi hanya mampu finis di urutan kelima. Situasi itu memmbuat Rossi mengumpulkan poin akhir dengan jumlah 208 dan menempati posisi kelima klasemen pebalap.

Rider asal Italia itu pun tak ingin berlama-lama meratapi kekecewaan musim ini dan ingin segera bangkit agar bisa mendapatkan hasil impresif ada musim depan.

"Kami ingin melakukan lebih baik pastinya karena MotoGP Valencia adalah jenis balapan yang saya harapkan. Saya tahu sudah harus menderita dengan kecepatan sepanjang akhir pekan yang tidak fantastis. Kami tidak cukup memiliki grip, sehingga harus lebih berjuang," kata Rossi seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Selasa (14/11/2017).

"Sekarang saatnya saya harus memikirkan tes pramusim yang sangat penting. Sebab, kami harus memperbaiki jarak, mengembangkan setelan motor, dan harus siap untuk musim selanjutnya," ucap pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Tak hanya Valentino Rossi, penampilan pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, juga tak konsisten. Di papan klasemen akhir MotoGP 2017, Vinales menempati posisi ketiga dengan raihan 230 poin, selisih 68 angka dari Marc Marquez yang menjadi juara dunia.

Video Populer

Foto Populer