Sukses


Legenda MotoGP: Rossi Sulit Hentikan Dominasi Marquez

Bola.com, Madrid - Legenda balap motor grand prix, Giacomo Agostini, mengatakan Marc Marquez berpeluang mendominasi MotoGP dalam jangka waktu yang lama. Di mata Agostini, pebalap sekaliber Valentino Rossi akan sulit menghentikan Marquez.

Marquez langsung menggebrak sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Dari lima musim pertama di MotoGP, pebalap asal Spanyol berusia 24 tahun itu mengoleksi empat gelar. Dia hanya sekali gagal menjadi juara dunia pada 2015.

"Saat ini, sulit bagi siapapun menghentikan dominasi Marquez. Valentino Rossi pebalap hebat, tapi tugasnya berat. Untuk tahun depan, Marquez akan kembali bertarung melawan duo Yamaha dan Ducati," kata Agostini kepada Radio Marca, Kamis (16/11/2017).

Menurut Agostini, Marquez merupakan pebalap yang hampir sempurna. Kekurangan Marquez menurut Agostini hanya satu, yaitu terlalu sering jatuh. Sepanjang musim 2017, Marquez tercatat 27 kali terjatuh atau yang terbanyak kedua di kelas MotoGP di bawah pebalap Aprilia Gresini, Sam Lowes (31).

"Marquez terlalu sering jatuh. Semoga ke depannya dia bisa mengurangi kebiasaan buruk itu," ujar Agostini.

Saat ini Marc Marquez menempati peringkat keempat daftar pebalap dengan koleksi gelar terbanyak di kelas 500cc/MotoGP. Dia sejajar dengan Eddie Lawson, Mike Hailwood, John Surtees, dan Geoff Duke. Pencapaian Marquez hanya kalah dari Giacomo Agostini (8 titel), Valentino Rossi (7), dan Mick Doohan (5).

Video Populer

Foto Populer