Sukses


Morbidelli Kenang Momen Pertemuan Pertama dengan Rossi

Bola.com, Valencia- Pebalap Marc VDS Honda, Franco Morbidelli,  mengungkapkan momen pertemuan pertamanya dengan Valentino Rossi. Morbidelli tak menyangka pertemuan secara tidak sengaja dengan The Doctor justru membawanya ke dunia balap.

"Saya pertama kali bertemu dengan Rossi saat berusia sembilan tahun di rumah Luca Marini. Rossi datang dan menanyakan mengapa lengan saya terkilir saat itu," ujar Morbidelli dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (19/11/2017).

Tak hanya membawa Morbidelli ke dunia balap, Rossi juga memberikan semangat kepada rider asal Italia tersebut dalam momen terburuknya. Morbidelli kehilangan ayah kandungnya, Livio Morbidelli, yang memutuskan bunuh diri pada 2013.

"Rossi kemudian membantu saya memilih jalan hidup. Dia membawa saya ke sebuah restoran pizza dan mengutarakan rencananya tentang Moto2. Saat itu saya tak bisa berkata hal lain, selain menyetujui apa yang ditawarkan Rossi," sambung pebalap berusia 22 tahun tersebut.

Kesempatan menimba ilmu langsung dari Rossi di VR46 Ranch tak disia-siakan Morbidelli. Ia mengunci gelar juara dunia Moto2 2017 jelang balapan Moto2 Malaysia, Minggu (29/10/2017). Morbidelli mengunci gelar tanpa perlu berjuang di lintasan karena sang rival, Thomas Luthi, mengalami cedera sehingga tak bisa ikut balapan di Sepang.

Selain menjadi juara dunia Moto2, Morbidelli akan promosi ke kelas MotoGP pada musim 2018. Dia bakal berduet dengan Luthi di tim Marc VDS Honda dan berhadapan dengan sang mentor, Rossi secara langsung.

Video Populer

Foto Populer