Sukses


Raih Gelar Juara Dunia, Marquez Disambut 10 Ribu Warga Cervera

Bola.com, Cervera- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat sambutan dari 10 ribu warga Cervera, Spanyol, setelah merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 pada Sabtu (18/11/2017). Ritual ini sudah dilakukan masyarakat Cervera sejak pertama kali The Baby Alien menjadi juara dunia pada 2010.

Sambutan luar biasa dari penduduk kota kelahirannya membuat Marquez terharu. Pebalap berusia 24 tahun itu tak pernah menyangka bisa dicintai masyarakat kota Cervera hanya karena berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP.

"Saya bangga menjadi bagian dari Cervera. Mereka merayakan gelar keenam ini seperti saat saya pertama kali mendapatkannya," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (19/11/2017).

"Kondisi ini membuat saya semakin bersemangat untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Saya ingin kembali ke kota ini dengan nama Marquez berada di seluruh poster dan tembok," sambungnya.

Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah melalui persaingan ketat dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso. Bahkan The Baby Alien harus bersaing hingga seri terakhir di Valencia untuk memastikan gelar juara dunia.

Marquez menjadi pebalap termuda yang memenangi enam titel dari seluruh kelas kejuaraan dunia balap motor grand prix (125cc/Moto3, 250cc/Moto2, dan 500cc/MotoGP). Dia melewati rekor Valentino Rossi yang meraih titel keenam dalam usia 25 tahun dan 244 hari pada 2004.

Video Populer

Foto Populer