Sukses


2 Harapan Marc Marquez pada MotoGP 2018

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengevaluasi penampilannya pada MotoGP 2017. Meski berhasil menjadi juara dunia, pebalap asal Spanyol itu merasa masih memiliki kekurangan yang harus dia perbaiki untuk musim depan.

Marquez mengakui terlalu sering terjatuh dan membuat kesalahan. Pebalap berusia 24 tahun itu tercatat 27 kali terjatuh sepanjang musim 2017 atau yang terbanyak sepanjang kariernya di MotoGP. Rekor terjatuh Marquez dalam semusim sebelumnya adalah 10 kali pada 2016.

Jumlah kecelakaan Marquez pada 2017 bisa saja lebih banyak. Namun, Marquez bisa menekannya karena sering melakukan aksi penyelamatan brilian.

Marquez memang sering terjatuh, tapi dia jarang kecelakaan saat balapan. Mayoritas insiden yang dialami Marquez terjadi pada sesi latihan saat sedang berusaha mencari limit motor.

"Saya selalu mengevaluasi diri sendiri. Tahun depan, saya ingin mempertahankan kecepatan tapi harus mengurangi kecelakaan. Saya juga tak boleh lagi melakukan kesalahan mendasar dalam balapan, seperti di Argentina dan Austin pada musim ini," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport edisi Spanyol, Senin (20/11/2017).

Marc Marquez bertarung dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, untuk merebut gelar MotoGP 2017. Dia baru mengunci gelar pada seri terakhir di Valencia, 12 November 2017.

Video Populer

Foto Populer