Sukses


Bintang Muda F1 Penasaran Sensasi Ngebut di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Bintang muda F1, Max Verstappen, mengungkapkan, ingin menjajal ajang balap MotoGP. Pilot jet darat berusia 20 tahun itu mengaku sudah tak asing dengan dunia tersebut. 

"Saya ingin menjajal MotoGP. Ketika berusia delapan tahun, saya biasa ikut balapan roda dua dan roda empat. Saya sangat menyukai balap motor," kata Verstappen seperti dilansir dari Autosport Plus, Kamis (23/11/2017).

Menurut Verstappen, pebalap roda dua lebih berisiko mengalami cedera parah daripada pebalap roda empat. Meski demikian, fakta itu tak mengurangi minat Verstappen menggeber kuda besi MotoGP di lintasan balap.

Bahkan, pebalap asal Belanda itu makin penasaran sensasi ngebut di atas motor MotoGP, terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi di tikungan.

"Tentu MotoGP lebih berbahaya dibanding F1, tetapi saya tetap ingin mencobanya. MotoGP itu dunia yang berbeda dengan F1. Saya ingin merasakan sensasi lutut hampir menyentuh aspal di tikungan," ujar Verstappen.

Verstappen mengaku jarang menonton balapan selain F1. Namun, pemenang balapan F1 termuda sepanjang masa itu menyukai balapan MotoGP.

"Saya kadang menonton balapan Indy 500, tetapi tak sesering MotoGP. Balapan MotoGP itu enak ditonton karena sangat seru," tutur Verstappen.

Pebalap F1, Fernando Alonso, pernah menjajal motor MotoGP. Juara dunia F1 dua kali asal Spanyol itu menggeber motor MotoGP Honda, RC213V, yang menjadi tunggangan mendiang Nicky Hayden, Jack Miller, dan Eugene Laverty, di Twin Ring Motegi, Jepang, pada 2015.

Video Populer

Foto Populer