Sukses

Cara Marc Marquez Hindari Kecelakaan Fatal Dipuji

Jakarta Mantan juara dunia balap motor tiga kali, Loris Capirossi, mengagumi kehebatan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam menghindari kecelakaan fatal di lintasan. Pria asal Italia ini menilai The Baby Alien punya kemampuan spesial yang menjadi kunci menjadi juara dunia MotoGP 2017. 

Marquez terdaftar sebagai pembalap kedua dengan koleksi kecelakaan terbanyak sepanjang MotoGP tahun ini. Total, 27 kali pembalap Repsol Honda itu harus terjun ke aspal.

"Marquez sungguh luar biasa, dia berhasil menemukan cara baru untuk menaklukan tunggangannya karena dia selalu berhasil menghindari kecelakaan fatal. Ia melakukan ini setidaknya 7-8 kali tahun ini," kata Capirossi seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Kamis (30/11/2017).

Hal itulah yang mendapat perhatian serius Capirossi. Menurutnya, pemilik nomor 93 itu setidaknya berhasil mengembangkan teknik menghindari kecelakaan fatal saat balapan MotoGP.

1 dari 2 halaman

Hindari Kecelakaan

Dan sejauh ini, tambah dia, hanya rekan setim Dani Pedrosa yang tahu bagaimana cara melakukannya. Capirossi belum pernah melihat pembalap dengan kemampuan seperti Marquez.

"Ini menakjubkan, seolah-olah dia telah mengembangkan teknik untuk menghindari kecelakaan," ujarnya.

Capirossi menambahkan jika dirinya tertarik untuk mengetahui rahasia gaya berkuda Marquez. Dikatakan lagi, ini adalah sesuatu yang jarang terjadi di dunia balap motor.

"Saya akan segera mulai mencoba untuk mengetahui bagaimana hal itu terjadi, karena saya pikir ini hal yang luar biasa," terang Capirossi. (David Permana)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer