Sukses


Max Biaggi Berharap Ducati Perpanjang Kontrak Andrea Dovizioso

Bola.com, Roma - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, berharap Ducati memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso setelah tampil mengesankan pada musim 2017. Biaggi menilai, Dovizioso layak mendapatkan kontrak baru karena mampu mengembalikan kejayaan Ducati di MotoGP.

Dovizioso menjadi pebalap kuda hitam dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Pebalap asal Italia itu berhasil menjuarai enam seri balapan yang membuatnya head to head dengan Marc Marquez untuk menjadi kampiun musim lalu.

Namun, ambisi Dovizioso meraih gelar bersama Ducati tertunda. Dovi harus puas finis di peringkat kedua dengan selisih 37 angka dari Marquez yang keluar menjadi juara MotoGP 2017.

"Andrea Dovizioso telah memenangi enam seri musim lalu di segala situasi, termasuk meraih kemenangan di tikungan terakhir. Dia menang karena kematangannya sebagai pebalap," kata Biaggi dalam petikan wawancara dengan Motosprint seperti dikutip Tuttomotori, Jumat (1/12/2017).

"Dia juga menyelamatkan musim Ducati. Tanpa dia, perburuan gelar musim lalu tidak akan semenarik ini. Saya rasa Dovizioso layak mendapatkan perpanjangan kontrak dengan klausul yang lebih baik," ucap Biaggi.

Andrea Dovizioso saat ini masih terikat kontrak hingga pengujung musim 2018 bersama Ducati. Pembicaraan kontrak anyar sedikit tertunda karena Dovizioso menuntut kenaikan gaji yang disebabkan penghasilannya masih di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mendapatkan bayaran 12,5 juta euro atau setara Rp 198 miliar per musim bersama Ducati.

 

Video Populer

Foto Populer