Sukses


Rossi: Zarco Mirip Verstappen

Jakarta Johann Zarco sangat populer di MotoGP 2017 meski berstatus debutan. Pemuda Prancis itu berhasil merebut penghargaan Rookie of the Year.

Meski selama satu musim menjalani balapan di kelas utama belum pernah memenangkan balapan, Zarco berhasil tiga kali naik podium. Keberhasilan inilah yang menempatkannya berada di urutan keenam klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 174 poin.

Posisi Zarco dinilai lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo yang berada di peringkat ketujuh. Namun, ada satu catatan minor yang terus mendapat perhatian pembalap lain. Salah satunya mengenai penampilan agresifnya selama berada di lintasan.

Tak sedikit yang berkomentar pedas terkait hal tersebut. Valentino Rossi misalnya, juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu berulang kali memperingatkan Zarco untuk menghormati pembalap lain selama berada di lintasan.

2 dari 2 halaman

Perlakuan Kurang Menyenangkan

Alasan Rossi melontarkan hal itu lantaran dia sering mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari Zarco. The Doctor lantas diminta pendapatnya tentang penampilan Zarco dengan Max Verstappen. Menurutnya, pilot jet darat Formula 1 meniru Zarco.

"Verstappen seperti Zarco. Tak satu pun dari mereka yang pernah mengerem. Anda harus pindah (mengikutinya) ke samping bersamanya, karena bahayanya Anda berdua akan berakhir keluar lintasan," ungkap Rossi seperti dikutip dari AS Sport, Minggu (3/12/2017).

Pada musim MotoGP 2017, penampilan Rossi dianggap tidak sesuai ekspektasi. Rossi finis di peringkat kelima pada klasemen akhir MotoGP 2017 dengan torehan 208 poin. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer