Sukses


Rossi Teruskan Tren Juara di Monza Rally Show

Monza - Valentino Rossi kembali menunjukkan kualitasnya di dunia balap. Akhir pekan lalu dia mampu menjadi yang tercepat dalam ajang Monza Rally Show 2017 mengalahkan Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen.

Ini tentunya bukan sekadar trofi hiburan buat  Rossi. Karena dia berhasil menggenapi raihan gelarnya menjadi enam (2006, 2007, 2012, 2015, 2016 dan 2017) di ajang Monza Rally Show sejak keikutsertaannya pada 1998.

Pembalap yang masih menjomblo itu pun sukses melewati rekor lima kemenangan milik Rinaldo Capello.

Kemenangan yang diraih Rossi tidaklah mudah. Pada hari terakhir, juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu sempat dikenai penalti 10 detik.

Pasalnya, mobil Ford Fiesta RS WRC 2016 yang dikemudikannya terbukti memiliki kekurangan berat 7 kg menjelang dua stage terakhir.

 
2 dari 3 halaman

Terkena Penalti

Penalti itu membuat pesaing terdekatnya yakni Bonanomi berbalik unggul 2,7 detik dengan mobil Citroen DS3. Namun Rossi sukses memangkas jarak dari mantan pembalap Audi LMP1 setelah dia melakukan kesalahan dengan keluar dari lintasan dan kehilangan banyak waktu.

Alhasil, Rossi mulai tak terbendung dan pembalap Italia ini pun berhasil menutup gelaran Monza Rally Show dengan kemenangan.

"Kemenangan ini mengingatkan saya ketika tampil di Phillip pada 2003. Saat itu saya mendapatkan penalti 10 detik, setelah menyusul pembalap lain di bawah bendera kuning. Tapi saya masih bisa memenangkan perlombaan," kenang Rossi seperti dikutip dari GPOne.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang di Monza Rally Show 2017

Juara I: Valentino Rossi

Peringkat II: Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen

Peringkat III: Marco Bonanomi

Peringkat IV: Tony Cairoli

Peringkat V: Piero Longhi 

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer