Sukses


Jelang Musim Baru, Rossi Minta Motor yang Lebih Oke

Roma - Valentino Rossi punya permintaan khusus pada timnya pada Natal tahun ini. Ia ingin diberikan motor yang lebih kompetitif menyambut musim depan.

Permintaan yang cukup sederhana itu memiliki makna yang luas, sebab ini berkaitan dengan masa depannya di ajang balap MotoGP.

"Tes terakhir membuat kami bergerak ke arah yang benar. Sekarang semuanya ditahan sampai Februari. Mengenai kado Natal, saya ingin motor yang kuat," jelas Rossi seperti dikutip dari GPOne, Selasa (5/12/2017).

Perjalanan Rossi di musim ini terbilang kurang mengesankan. Menyelesaikan posisi di urutan kelima pada klasemen akhir MotoGP bukan hasil yang bagus mengingat dalam tiga musim sebelumnya, pembalap asal Italia itu selalu nangkring di urutan kedua alias runner up.

2 dari 3 halaman

Belum Cocok

Perubahan sasis dan penggunaan ban Michelin sejauh ini belum dirasa cocok pada gaya berkudanya. Sehingga dalam beberapa kesempatan tes privat di Jerez maupun Malaysia, Rossi maupun Maverick Vinales lebih memfokuskan pada masalah tersebut.

"Jujur, ini bukan tahun yang bagus. Ada beberapa balapan yang bagus, tapi potensi kami lebih besar dari yang kami lihat. Sekarang bagian yang sulit adalah menutup celah, kami harus bekerja keras," jelas Rossi.

3 dari 3 halaman

Kecewa

Rossi juga sempat memgaku kecewa gagal memberikan hasil yang memuaskan pada MotoGP 2017. Menurut Rossi, ada beberapa faktor yang membuatnya gagal bersinar.

Untuk MotoGp 2017, pencapaian Rossi bisa dibilang sangat buruk. Juara dunia sembilan kali tersebut hanya menempati peringkat kelima setelah dalam tiga musim terakhir selalu menjadi runner-up. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer