Sukses


    VIDEO: Italia Tak Lolos, Rossi Pilih Abstain di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Roma - Valentino Rossi sedih karena timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018. Legenda MotoGP itu pun memilih abstain mendukung negara manapun di ajang sepak bola terbesar itu.

    "Sungguh disayangkan Italia tidak ada di sana. Saya tidak akan mendukung tim manapun musim panas ini," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne, Minggu (3/12/2017).

    Pertengahan November lalu, publik sepak bola di dunia dikejutkan dengan hasil pertandingan leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Italia versus Swedia. Pasalnya, hasil imbang tanpa gol mengubur mimpi Gli Azzurri berangkat ke Rusia.

    Sementara Swedia berhak lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang agregat 1-0. Gianluigi Buffon dkk setidaknya mengulang sejarah kelam 15 Januari 1958. Saat itu Italia kalah di laga pemungkas penyisihan Grup 8 dengan skor 1-2 atas Irlandia Utara.

    Kegagalan ini membuat pemain senior seperti Buffon yang langsung memutuskan pengunduran dirinya alias pensiun dari timnas Italia. Sebenarnya kiper legendaris itu berniat untuk mengakhiri kariernya di timnas setelah Piala Dunia 2018, namun siapa sangka perjalanannya lebih cepat dari yang diperhitungkannya.

    Selain Buffon, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga memecat pelatih Gian Piero Ventura. FIGC kabarnya bakal merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih timnas Italia berikutnya.

    Selain Ancelotti, FIGC juga disebut mengincar tanda tangan Roberto Mancini dan Antonio Conte. Mancini saat ini melatih Zenit St Petersburg di Liga Rusia, sementara Conte melatih Chelsea.

    Meski terkenal sebagai pembalap MotoGP, Rossi tak segan menunjukkan ketertarikannya pada sepak bola. Pembalap berjuluk The Doctor ini kabarnya merupakan fans Inter Milan.

    Rossi bahkan sempat mengutarakan kesedihannya saat Inter terpuruk musim lalu. "Kami selalu menganggap Inter Milan luar biasa, meski kami harus berpura-pura," ujar Rossi.

    Video Populer

    Foto Populer