Sukses


Motivasi Adik Marc Marquez untuk Segera ke MotoGP Kian Terlecut

Bola.com, Jerez - Pebalap Moto2, Alex Marquez, mengaku sangat termotivasi ingin segera membalap pada ajang MotoGP. Pengalaman tes privat dengan motor MotoGP di Sirkuit Jerez, 22-24 November 2017, membuat adik Marc Marquez itu kian terlecut untuk bisa memastikan satu kursi pada MotoGP 2019.

 

Pada tes tersebut, Alex menunggangi motor Marc VDS Honda selama dua hari. Pebalap asal Spanyol itu dua kali menempati posisi ke-15. Pada hari pertama, Alex mencatatkan waktu terbaik 1 menit 41,750 detik. Sementara pada hari kedua, torehan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit 39,782 detik.

Pengalaman itu membuat Alex ketagihan. Dia ingin kembali menjajal motor MotoGP, tapi kali ini dalam balapan resmi dan selama satu musim penuh.

"Pada akhirnya, pengalaman ini menjadi motivasi buat saya, untuk mencoba memenangi Moto2 dan mencoba untuk masuk ke MotoGP pada musim 2019," ujar Alex seperti dikutip Crash, Kamis (7/12/2017).

Dia kemudian mengaku senang dengan pengalaman ini dan berharap bisa memberikan masukan yang berguna untuk tim. Namun, Alex tak ingin terlena. Pebalap berusia 21 tahun itu ingin segera fokus ke pekerjaannya sebagai pebalap Moto2.

"Sekarang saya butuh untuk fokus ke tes pertama musim 2018 dengan motor Moto2 dan mencoba melupakan sedikit pengalaman yang indah ini. Terima kasih kepada tim atas kesempatan tes MotoGP. Ini sangat luar biasa," tutur Alex Marquez.

Video Populer

Foto Populer