Sukses


Ini Misi Pebalap Jepang pada MotoGP 2018

Bola.com, Tokyo - Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami, mengaku realistis dalam menetapkan target untuk MotoGP 2018. Pebalap LCR Honda itu sadar tak akan bisa bersaing dengan rider papan atas seperti Vaentino Rossi, Marc Marquez, atau Andrea Dovizioso.

 

Nakagami hanya ingin bersaing dengan pebalap debutan pada MotoGP 2018. Seperti diketahui, selain Nakagami, pebalap yang juga berstatus rookie adalah Franco Morbidelli, Thomas Luthi, dan Xavier Simeon.

"Titel Rookie of the Year MotoGP 2018 tak diragukan lagi menjadi target saya musim depan," ujar Nakagami seperti dikutip GPOne, Kamis (7/12/2017).

Demi mewujudkan misinya itu, Nakagami akan mempercepat proses adaptasinya dengan motor MotoGP milik LCR Honda. Dia beruntung memiliki tandem seorang Cal Crutchlow.

Dengan pengalaman Crutchlow, Nakagami berharap bisa cepat menyatu dengan motor. Pebalap berusia 26 tahun ini bakal banyak belajar dari Crutchlow yang sudah berkiprah pada ajang MotoGP sejak 2011 tersebut.

"Saya pikir saya sangat beruntung memilikinya dalam garasi musim depan. Saya akan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin darinya," tutur Nakagami.

LCR Honda akan mengandalkan duet Nakagami dan Crutchlow untuk mengarungi balapan MotoGP 2018. Kehadiran Nakagami dalam tubuh LCR tak lepas dari peran Honda yang menjadi pemasok mesin untuk tim yang berbasis di Monte Carlo, Monaco, tersebut.

Pebalap berusia 25 tahun ini menjadi rider Jepang pertama yang turun pada ajang MotoGP setelah Hiroshi Aoyama yang tampil pada musim 2014. Banyak pihak yang menyakini Nakagami akan muncul sebagai salah satu debutan terbaik pada MotoGP 2018.

Video Populer

Foto Populer