Sukses


Tampil Buruk di MotoGP 2017, KTM Pertahankan Smith

Jakarta Salah satu tim MotoGP, KTM, bakal mempertahankan Bradley Smith untuk balapan musim depan. Padahal, pembalap asal Inggris itu dinilai berprestasi buruk selama MotoGP 2017. 

Padahal, rumornya pembalap penguji Mika Kallio yang akan menempati posisinya. Rumor makin kencang berhembus saat Kallio kalahkan Smith saat balapan di MotoGP Austria sebagai wild card.

Begitu pula saat balapan di MotoGP Aragon. Kallio lagi-lagi kalahkan Smith. Meski begitu, KTM tak mau melepas Smith musim ini.

KTM memutuskan tetap mempertahakan line up pembalap yang sama yaitu Pol Espargaro dan Smith. Meski begitu, Kallio dikabarkan bakal mendapatkan 5 kali jatah wild card di MotoGP 2018.

"Pertama-tama, dia punya kontrak hingga tahun depan. Dia akan tetap membalap buat kami musim depan," kata direktur motorsport KTM, Pit Breirer seperti dikutip Motorsport.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Fair

Dua pebalap Red Bull KTM untuk MotoGP 2017, Pol Espargaro (kiri) dan Bradley Smith. (Bola.com/Twitter/RBContentPool)

Breirer beralasan pencopotan Smith bakal tidak fair. Soalnya, sebagai tim baru di MotoGP, kedua pembalap sangat buta dengan kekuatan motor.

"Saat mereka teken kontrak dengan kami, ada sebuah kertas yang kosong. Mereka bahkan tak bisa lihat motornya. Jadi tidak fair untuk membuang pembalap di tengah jalan," ujarnya.

"Kami memutuskan untuk memberi dia waktu untuk berkembang. Saya tahu dia lebih baik ketimbang apa yang diperlihatkannya. Ada yang salah saja dengan dia," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pembalap yang Berbeda

Bradley Smith (AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)

Meski tertinggal jauh dari Pol Espargaro di klasemen MotoGP, tapi penampilan Smith mulai membaik saat membalap di Motegi. Dia saat itu bisa start di posisi ke-7.

Dia juga menyelesaikan tiga seri terakhir MotoGP 2017 di posisi 12 besar. Inilah yang membuat KTM masih melihat ada potensi dari Smith.

"Dari sini bisa terlihat jika kami punya dua pembalap dengan gaya berbeda. Smith melakoni balapan yang bagus di tiga seri terakhir," kata Breirer.

Video Populer

Foto Populer