Sukses


Bos Ducati Ungkap 2 Faktor yang Bikin Dovizioso Bersinar

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengubrak-abrik semua prediksi dengan menjadi penantang terberat Marc Marquez pada MotoGP 2017. Menurut Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, ada dua faktor yang membuat Dovi mampu hadirkan kejutan dan bersinar pada musim lalu.

"Ada beberapa faktor yang memengaruhi performanya. Yang utama perkembangan motor (Desmosedici sangat membantunya)," kata Dall'Igna, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (12/12/2017). 

"Faktor lainnya adalah Lorenzo. Kedatangan Lorenzo melecutnya. Dia terdorong membuktikan diri bahwa dia mengungguli Lorenzo," sambung Dall'Igna. 

Penampilan Andrea Dovizioso benar-benar menjungkirbalikkan prediksi pacuan juara MotoGP 2017. Dia bahkan berhasil menggungguli duo pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang tampil tak konsisten.

Dalam semusim, pebalap asal Italia tersebut membukukan enam kemenangan. Jumlah tersebut sama dengan yang diukir Marc Marquez. Namun, Dovi kalah konsisten dibanding sang rival. 

Alhasil, Dovizioso terpaksa puas menyudahi MotoGP 2017 sebagai runner up di belakang Marquez. Namun, pencapaian itu sudah jauh melebihi ekspektasi Ducati. 

"Saya melihat perkembangan Dovi sejak Aragon 2016, itu merupakan titik balik. Langkah penting dari sisi mental dimulai dari sana," ujar Dall'Igna. 

"Saya sangat terkesan melihatnya menangani duel pada fase-fase akhir melawan Marc Marquez," imbuh Dall'Igna memuji Andrea Dovizioso

Video Populer

Foto Populer