Sukses


VIDEO: Hal yang Membuat Yamaha Tertinggal dari Honda dan Ducati

Bola.com, Jakarta - Tim Movistar Yamaha terus mempersiapkan diri jelang tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, 28-31 Januari mendatang. Mereka mencoba untuk memahami masalah yang dihadapi Valentino Rossi maupun Maverick Vinales di musim lalu.

Dari pengamatan Silvano Galbusera selaku kepala mekanik Rossi, salah satu hal yang membuat tim Yamaha tertinggal dari Honda dan Ducati adalah masalah Magneti Marelli.

Perangkat elektronik yang dibuat oleh Magneti Marelli berfungsi untuk mengambil data, menganalisa, dan menampilkan kepada operator agar mudah membaca kondisi motor.

Sekitar 10 sensor terpasang pada kuda besi MotoGP yang menggunakan elektronik dari Magneti Marelli diantaranya speed sensor pada ban, traksi kontrol, grip sensor, trotlle sensor. Inilah yang membuat tim Yamaha tertinggal jauh dari pesaingnya yakni Ducati Corse dan Repsol Honda.

Pasalnya, kedua tim kompatriot tersebut sudah mempekerjakan seseorang yang memahami tentang perangkat elektronik tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer