Sukses

Murid Rossi Bernegosiasi dengan Pramac Ducati untuk MotoGP 2019

Bola.com, Tavulia - Pebalap Moto2 yang juga murid di akademi balap milik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Pramac Ducati terkait rencana naik kelas ke MotoGP pada 2019. 

Seperti dilansir Autosport, Minggu (14/1/2018), Pramac tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Bagnaia. Namun, tidak disebutkan secara mendetail siapa yang akan tergeser posisinya dengan kehadiran Bagnaia. Pramac akan mengandalkan Jack Miller dan Danilo Petrucci, pada MotoGP 2018. 

Bagnaia masih menjadi anak didik di akademi balap milik Valentino Rossi. Pada Moto2 musim lalu, dia finis di peringkat kelima. 

Dalam beberapa kesempatan, Bagnaia menyatakan ingin promosi ke MotoGP pada 2019. Saat ini, dia lebih dulu bakal menjalani musim kedua di Moto2 bersama tim milik Rossi.  

Francesco Bagnaia sudah pernah menggeber motor MotoGP saat dipercaya menguji tunggangan Ducati untuk tim Aspar di Valencia pada 2016. 

Menurut kabar yang dilansir La Gazetta dello Sport, negosiasi antara Bagnaia dengan Pramac Ducati sudah mendekati tahap akhir. Pebalap Italia tersebut kemungkinan bakal mengambil alih posisi Danilo Petrucci. 

Sepanjang karier di MotoGP, Petrucci belum pernah mencicipi kemenangan. Namun, dia tampil cukup meyakinkan dan finis di posisi kedelapan klasemen akhir MotoGP 2017, tepat di belakang Jorge Lorenzo. 

Petrucci dikabarkan ingin membuat langkah maju dengan naik kelas ke tim pabrikan pada 2019. Namun, keinginannya kemungkinan tak bisa diakomodasi Ducati yang memiliki Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Aprilia disebut-sebut bisa menjadi alternatif bagi Petrucci. 

Jika skenario tersebut terealisasi, Francesco Bagnaia bakal punya kesempatan bersaing dengan mentornya, Rossi. Namun, tentu saja dengan syarat Rossi belum memutuskan pensiun dari kancah MotoGP. 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer