Sukses


MotoGP: Vinales Tak Mau Berpisah dengan Rossi

Jakarta Movistar Yamaha belum juga memperpanjang kontrak Valentino Rossi. Padahal, kontrak pembalap MotoGP yang dijuluki The Doctor itu bakal berakhir akhir musim ini.

Sementara, mereka telah memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga 2020. Vinales sedikit terusik dengan situasi ini. Sebab, dia masih ingin bertandem dengan Rossi, setidaknya setahun ke depan. Vinales menilai kehadiran Rossi berpengaruh padanya. 

"Tentu saja saya ingin Valentino melanjutkan kariernya di Yamaha. Vale telah memberikan kontribusi besar untuk tim, dan juga saya. Kehadirannya membuatku lebih cepat," ungkap Vinales, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (25/1/2018).

Kabar mengenai perpanjangan kontrak baru diumumkan saat tim Movistar Yamaha memamerkan motor baru pada gelaran MotoGP 2018 di Madrid. Pabrikan asal Jepang ini sepertinya tidak berpikir dua kali untuk memperjelas status Top Gun di tim.

2 dari 2 halaman

Performa M1

Vinales berharap pengalamannya musim lalu bisa jadi pelajaran berharga, terutama pada paruh kedua. Sebab, M1 mulai mengalami penurunan dan kehilangan ritme mengelola sisa balapan.

"Tim memiliki keyakinan besar terhadap kualitas saya. Ketika mereka mengusulkan pembaruan, saya menyadari bahwa mereka percaya kepada saya. Tentunya saya sangat senang dengan pilihan ini karena saya merasa sangat baik di M1," kata Vinales.

"Mungkin paruh kedua musim 2017 tidak sesuai dengan rencana. Tapi jika kami tampil 100 persen, kami punya apa yang diperlukan untuk memenangi kejuaraan," kata Vinales.

(David Permana)

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer