Sukses


Marquez Sebut Lorenzo Berpeluang Juarai MotoGP Qatar 2018

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini persaingan pada MotoGP 2018 bakal berjalan ketat. Dia memprediksi muncul kejutan-kejutan, satu di antaranya dari pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

Lorenzo tampil kurang mengesankan pada MotoGP 2017. Pada musim pertamanya di Ducati, dia masih kesulitan beradaptasi dengan tunggangan anyarnya, Desmosedici GP17. Hasilnya, Lorenzo hanya finis ketujuh di klasemen akhir. Posisinya bahkan kalah dari pebalap tim satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang finis keenam.

Pencapaian tersebut jauh dari harapan Ducati yang berharap Lorenzo mampu mengembalikan kejayaan tim asal Bologna tersebut. Saat memboyong Lorenzo dari Movistar Yamaha, Ducati berharap bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Musim lalu, peran tersebut justru dilakoni rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso.  

Namun, Lorenzo memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan. Dia tampil menjanjikan pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, akhir Januari. Marquez mewaspadai kebangkitan X-Fuera tersebut. 

"Di motor, hanya kondisi sekarang yang dihitung. Kritikan yang diterima Jorge bakal menjadi motovasi untuknya," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (10/2/2018). 

"Saya tak akan terkejut jika melihatnya juara di Qatar (seri pertama MotoGP 2018)," imbuh Baby Alien. 

Performa Lorenzo pada tes MotoGP di Sepang memang menyedot perhatian. Pada hari pertama, dia menempati posisi ketiga dengan waktu 2 menit 59,802 detik. Catatan waktunya pada hari kedua tetap meningkat meski menduduki posisi keempat dengan 1 menit 59,498 detik.

Puncak ketangguhan Jorge Lorenzo tersaji pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sepang. Pebalap asal Spanyol itu menempati urutan teratas dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. 

 

Video Populer

Foto Populer