Sukses


Pebalap Malaysia Kaget Bisa Tampil di MotoGP

Jakarta Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin sebentar lagi bakal mencicipi sengitnya persaingan di MotoGP. Ia juga sudah menjajal Sirkuit Buriram yang bakal digunakan untuk lintasan MotoGP musim depan.

Seperti dilansir Crash, Syahrin telah menjalani tes bersama tim Monster Yamaha Tech 3. Ia terpilih menggantikan Jonas Folger yang absen untuk MotoGP musim depan.

"Sangat antusias untuk membalap di MotoGP. Ini juga mengejutkan saya, karena berita ini datang ketika saya sedang berlatih di Spanyol," ujar Syahrin.

Syahrin menambahkan dirinya sudah mempersiapkan diri untuk menjalani tes ini. Tak hanya latihan di cuaca panas, Syahrin juga mengaku berlatih di cuaca dingin. "Mari lihat apa hasilnya nanti," kata Syahrin.

Menjalani musim pertama di MotoGP diakui Syahrin membuatnya gugup. Pasalnya, ada banyak hal yang harus ia pelajari sebagai pembalap pemula. Meskipun, Syahrin sebelumnya pernah menjajal Moto2.

2 dari 3 halaman

Masukan dari Zarco

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Syahrin beruntung, karena memiliki rekan setim sekaliber Johan Zarco. Syahrin mengakui rekannya tersebut banyak memberi masukan terkait cara berkendara di kelas MotoGP.

"Zarco juga mengatakan, semoga mendapat yang terbaik. Lalu saya bertanya apakah saya bisa belajar darinya dan dia mengatakan tak masalah. Kita lihat nanti," kata Syahrin.

"Ada banyak hal yang harus dipelajari terkait sistem elektroniknya, ban, dan motornya pun lebih kuat dari Moto2," kata Syahrin menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ingin Yang Terbaik

Membawa nama negara membuat Syahrin bangga. Ia pun mengaku bakal berusaha keras agar rakyat Malaysia terpukau melihat aksinya.

"Saya sangat senang bisa menjadi pembalap pertama dari Asia Tenggara dan juga Malaysia. Saya akan mencoba yang terbaik. Terima kasih untuk para fan," ujar Syahrin.

Video Populer

Foto Populer