Sukses


Pebalap MotoGP Bakal Jajal Lintasan Basah pada Tes Pramusim di Sirkuit Losail

Bola.com, Buriram - Pebalap MotoGP bakal mendapat kesempatan menjajal lintasan basah di Sirkuit Losail pada tes pramusim di Qatar, 1-3 Maret 2018. Rencana tersebut sudah mendapat persetujuan dari Komisi Keselamatan MotoGP. 

Uji lintasan tersebut hanya dilakukan pada hari terakhir tes pramusim, tepatnya pada 3 Maret. Lintasan akan dibasahi dengan air seperti saat turun hujan. 

Seperti dilansir Motorsport, Sabtu (17/2/2018), langkah ini diambil untuk mengevaluasi bagaimana kemungkinan melaju di lintasan basah saat balapan perdana MotoGP 2018 yang digelar di Losail. Tahun lalu, balapan MotoGP Qatar kacau gara-gara cuaca buruk dan drainase lintasan yang tak maksimal.  

Tes tak resmi di Losail dalam kondisi basah pernah digelar oleh Petugas Keamanan FIM, Franco Uncini, dan perwakilan Race Direction Dorna, Loris Capirossi pada tahun lalu. 

Namun, tes tersebut dianggap belum cukup sehingga muncul usulan menerapkannya pada saat pramusim 2018.  Topik tersebut kabarnya dibahas saat pertemuan komisi keselamatan, Jumat (15/2/2018), yang dihadiri seluruh pebalap kecuali Valentino Rossi. 

Seluruh pebalap sepakat hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar akan didedikasikan untuk menguji lintasan basah. Langkah serupa pernah dilakukan di ajang Formula 1 saat menggelar tes lintasan basah di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada tahun lalu. 

 

Video Populer

Foto Populer