Sukses


NBA: Lakers Bungkam Warriors, Rekor Stephen Curry Terhenti

Bola.com, Los Angeles - Rekor Stephen Curry yang melesakkan 3 poin dalam 157 pertandingan beruntun terhenti saat timnya, Golden State Warriors, takluk 97-117 dari LA Lakers pada laga lanjutan NBA di Staples Center, Jumat (4/11/2016) waktu setempat atau Sabtu (5/11/2016) WIB.  

Lou Williams menjadi motor kemenangan Lakers dengan mencetak 10 dari 20 total poinnya pada kuarter keempat. Julius Randle juga tampil gemilang menyumbang 20 poin dan 14 rebound. Para roster muda Lakers benar-benar tampil bersemangat sehingga membuat Warriors tak mampu merajalela mendominasi permainan.

Kemenangan ini juga menjadi catatan manis untuk pelatih LA Lakers, Luke Walton. Dia berhasil memenangi pertemuan pertama melawan mantan timnya dan juga Steve Kerr.  

Sementara itu, bintang Golden State Warriors Stephen Curry hanya menyumbangkan 13 poin pada pertandingan ini. Namun, satu pun tak ada yang berasal dari tembakan tiga poin. Dari 10 kali percobaan 3-point, semuanya gagal menghasilkan poin. Alhasil, rekor gemilang Curry juga terhenti. Dia tercatat selalu mengukir 3-pointer pada tiap pertandingan musim reguler sejak 14 Maret 2015. 

Jika menyertakan laga pascamusim, Curry selalu mencetak 3-point sepanjang 196 laga beruntung dan juga selalu menyumbang 3-point dalam 116 laga tandang beruntun. Keduanya merupakan rekor di NBA

Walton merupakan asisten Kerr saat Warriors menjuarai NBA musim 2014-2015, serta tahun lalu. Dia juga sempat memimpin tim saat Kerr sedang memulihkan diri dari cedera punggung, dengan catatan 39 kemenangan dan empat kali kalah. 

Golden State Warriors juga pernah kalah dari Lakers di Staples Center pada Maret 2016, dengan skor telak 95-112. Itu merupakan satu dari hanya sembilan kekalahan yang dialami Warriors sepanjang NBA musim lalu.  

 

Video Populer

Foto Populer