Sukses


NBA: LA Clippers Menangi Duel Ketat Lawan Thunder

Bola.com, Oklahoma City - Setelah sama-sama meraih empat kemenangan beruntun berselisih dua digit, Los Angeles Clippers dan Oklahoma City Thunder saling berhadapan dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, AS, Jumat (11/11/2016) waktu setempat atau Sabtu (12/11/2016) WIB.

Hasilnya, Clippers mampu mengatasi start yang lambat dan 29 poin dari Russell Westbrook untuk membalas kekalahan dari satu-satunya tim yang sudah pernah menaklukkan mereka pada musim ini.

Berikut ini adalah lima fakta menarik dari kemenangan 110-108 Clippers atas Thunder:

1. Sinar Jamal Crawford

Seperti yang sudah sering terjadi sepanjang 16 tahun kariernya, guard Clippers, Jamal Crawford, kembali jadi sosok pembeda dari bench untuk Los Angeles. 6th Man of the Year musim lalu itu mencetak poin tertingginya pada musim ini, 19 poin. Peran paling krusialnya adalah dengan mencetak tembakan tiga angka saat laga tersisa 48,9 detik lagi untuk memperbesar keunggulan Clippers menjadi 109-104 yang secara tak langsung menghabisi perlawanan Thunder.

"Itulah mengapa dia bisa tiga kali menjadi 6th Man of the Year. Kami tahu dia bisa melakukan hal tersebut pada setiap pertandingan," kata Chris Paul tentang Crawford di situs nba.com.

2. Rekor Terbaik Clippers

Kemenangan atas Thunder membuat rekor menang-kalah Clippers pada awal musim ini menjadi 8-1 atau yang terbaik sepanjang sejarah tim dan terbaik di NBA saat ini.

3. Griffin Pulang Kampung

Oklahoma merupakan kampung halaman forward Clippers, Blake Griffin. Namun, alumnus University of Oklahoma itu belum pernah bermain lagi di kota kelahirannya sejak mencetak 20 poin, tujuh rebound, dan enam assist pada 23 Februari 2014 karena cedera.

Pada laga pertamanya di Oklahoma setelah dua tahun, Griffin telat panas. Namun, dia perlahan tampil produktif dengan memimpin Clippers lewat sumbangan 25 poin, enam rebound, dan tiga assist.

4. Rekor Terhenti

Clippers harus merelakan rekor rentetan tujuh laga kemasukan di bawah 100 poin mereka berakhir. 108 poin yang dicetak Thunder merupakan yang terbanyak diderita Clippers pada musim ini sejak kemasukan 106 poin dari Portland Trail Blazers pada laga pembuka.

Meski demikian, defense Clippers tetap kuat dengan memaksa lawan membuat 17 turnover dan menyulitkan Westbrook dalam mencetak angka. Westbrook hanya memasukkan sembilan dari 25 tembakan dan membukukan 29 poin atau dua angka di bawah rataan poin yang dicetaknya pada musim ini.

5. Start Lambat

Clippers mampu bangkit dari start lambat. Mereka hanya mencetak 16 angka atau yang terendah pada musim ini. Kebangkitan Clippers dimulai pada tiga menit awal kuarter kedua dengan unggul 9-4.

Laga Berikut:

Clippers akan bertandang ke markas Minnesota Timberwolves dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 pada Sabtu (12/11/2016) atau Minggu (13/11/2016) WIB.

Video Populer

Foto Populer