Sukses


NBA: Miami Heat Kalah Tipis di Kandang San Antonio Spurs

Bola.com, San Antonio - Miami Heat kalah tipis 90-94 dari tuan rumah San Antonio Spurs dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 di AT&T Center, San Antonio, Senin (14/11/2016) atau Selasa (15/11/2016) WIB. Dion Waiters memimpin Heat dengan 27 poin.

1. Kontribusi Waiters dalam Offense dan Defense

Waiters tampil gemilang saat Heat mencoba comeback pada kuarter keempat. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 16 poin pada periode terakhir lewat transition layup dan pull-up jumper.

Waiters juga melakukan pekerjaan hebat saat bertahan. Dia beberapa kali membuat bintang Spurs Kawhi Leonard kesulitan mencetak poin.

Selain mencetak 27 poin, Waiters juga mengemas tiga assist, tiga blok, dua steal, dan dua rebound.

2. Hassan Whiteside Monster di Bawah Ring

Whiteside mulai beraksi pada pengujung kuarter kedua. Dia kerap memenangi duel rebound untuk memberikan kesempatan kedua buat Heat.

Pemain bertinggi 213 cm itu juga tampil efisien. Tujuh tembakan pertamanya berbuah poin, baik lewat dunk atau hook-shot.

Aksi terbaik Whiteside terjadi saat kuarter pertama masih tersisa 7 menit 44 detik. Setelah melakukan screen untuk memberi ruang kepada Justise Winslow berpenetrasi, Whiteside langsung bergerak ke arah ring. Winslow lalu melakukan dribble dan mengecoh Pau Gasol lewat shot-fake sebelum memberikan bounce pass kepada Whiteside yang mengakhirinya dengan dunk.

Whiteside mencetak dobel-dobel dengan 23 poin dan 17 rebound plus dua blok dan dua steal.

3. Aksi Tyler Johnson pada Pengujung Laga

Sama seperti Waiters, Johnson juga memegang peranan penting dalam usaha comeback Miami Heat. Dia mencetak delapan poin pada second half, termasuk aksi two-handed flush.

Selain mencetak 11 poin, Johnson juga menorehkan delapan rebound dan enam assist.

Statistik Lain:

- James Johnson tampil bagus dalam defense ketika Heat mulai bangkit pada awal kuarter keempat. Dia memblok David Lee dan kemudian memaksa LaMarcus Aldridge melakukan tembakan air-ball.

Heat benar-benar memperketat pertahanan pada second half sehingga persentase tembakan masuk Spurs hanya 26,2 persen.

- Josh McRoberts langsung memberikan kontribusi besar saat masuk ke lapangan pada akhir kuarter pertama. Dia bermain solid dalam defense dan memberikan passing ciamik kepada Rodney McGruder.

Catatan Penting:

- Goran Dragic (pergelangan kaki kiri terkilir) dan Wayne Ellington (memar paha kanan) tak bermain pada laga kontra Spurs.

Laga Berikut:

 

Video Populer

Foto Populer