Sukses


LeBron James Mengaku Kehilangan Respek kepada Phil Jackson

Bola.com, Cleveland - LeBron James mengaku kehilangan respeks terhadap Phil Jackson setelah perkataan tak pantas yang dilontarkan oleh presiden New York Knicks itu ke media. 

"Saya tak lagi punya urusan dengan Jackson," ujar James dikutip dari NBA.com, Rabu (15/11/2016).

James mengecam Jackson yang menggunakan kata "milik" dalam ucapannya mengenai bisnis pemain. James berujar dengan segala hormat bahwa pernyataan Jackson tersebut telah menyinggung perasaan para pemain berdarah Afrika-Amerika yang ingin meraih kesuksesan di NBA.

Dalam sebuah wawancara, Jackson menyebut kepergian James dari Miami Heat dengan status bebas transfer seperti sebuah tamparan di muka. Jackson juga mengingat bagaimana James menginginkan seluruh pemain Cleveland untuk tetap bertahan dalam sebuah perjalanan, permintaan yang membuat pelatih Erik Spoelstra merasa terikat.

"Anda tak bisa menahan seluruh tim karena Anda, ibumu, dan pemilikmu menginginkan malam tambahan di Cleveland," ujar Jackson saat itu.

Perkataan "pemilik" yang diucapkan Jackson telah menyinggung perasaan James. Jackson bahkan dinilai telah meningkatkan tensi isu rasialisme. Perkataan Jackson yang seakan menyebut James dan temannya seperti gangster tak bisa diterima oleh pemain yang musim lalu membantu Cavaliers merebut gelar juara NBA tersebut.

"Kalian mungkin bisa melihat bagaimana kesuksesan kami sekarang, tapi kalian tak pernah tahu bagaimana pemain berdarah Afrika-Amerika berjuang," kata James seperti dilansir NBA.com.

"Saya tak yakin Jackson bakal menggunakan kata itu jika tengah berbicara dengan rekan bisnisnya atau dengan rekan-rekan dari tim lain. Di dalam dunia olahraga hanya ada pemilik klub, bukan pemilik pemain Afrika-Amerika dan beberapa kelompok yang tidak setuju dengan hal itu."

" Jika kalian lihat dan mencari apa kata 'pemilik' sesungguhnya, itu bukanlah sesuatu yang saya hasilkan dalam karier ini," tegas James.

Bersama teman-teman terdekatnya seperti Maverick Carter, Rich Paul, dan Randy Mims, James saat ini tengah membangun bisnis olahraga. Perusahaan itu telah menghasilkan sebuah kontrak seumur hidup untuk James yang bernilai lebih dari 1 miliar dollar AS.

"Saya berusaha menempatkan teman-teman saya di posisi mereka bisa berjalan dan bertemu di suatu tempat. Mereka tak perlu saya karena mereka tahu apa yang perlu dikerjakan," tutur James.

Cavs akan menghadapi Knicks pada 7 Desember 2016 di Madison Square Garden. Laga ini tentunya bakal menjadi panas setelah munculnya drama antara James dan Jackson. James pun tak senang dengan situasi ini. James mengaku tak ingin hubungannya dengan seseorang menjadi alasan tensi pertandingan menjadi panas.

"Ini terlihat seperti ketika nama saya terkait dengan orang lain, maka sebuah permainan akan jadi menarik. Ini sangat tidak benar," kata pemain pengoleksi tiga gelar NBA tersebut.

"Seluruh tujuan saya adalah ketika saya masih berada di dunia basket dan masih menggunakan otot yang saya punya saat ini adalah bagaimana menciptakan generasi muda yang lebih baik tiap kali mereka melihat apa yang saya lakukan tiap harinya. Saya tak akan menjadi LeBron James yang seperti ini dan tak akan menjadi sesorang yang berusaha menjatuhkan sesorang hanya untuk menunjukkan kekuatan," tutupnya.

 

Video Populer

Foto Populer