Sukses


NBA: LeBron James Sumbang Dana Besar untuk Pameran Muhammad Ali

Bola.com, Jakarta - Pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James, menunjukkan rasa terima kasih kepada pahlawan yang telah membentuk jalan hidupnya, Muhammad Ali.

James menyumbangkan dana sebesar 2,5 juta dollar Amerika atau setara Rp 33 miliar untuk pameran penghormatan Muhammad Ali yang akan diadakan di Smithsonian National Museum of African American History and Culture di Washington, Amerika Serikat.

Pameran bertajuk "Muhammad Ali: Sebuah Perjuangan untuk Perubahan" itu akan dibuka pada September 2017 untuk memberikan penghormatan kepada warisan yang telah ditinggalkan petinju, aktivis sosial, dan duta dunia untuk kontribusinya di dunia olah raga.

"Setiap atlet profesional, terlepas dari ras dan jenis kelamin, berhutang besar dan rasa terima kasih kepada Muhammad Ali," kata James dikutip dari NBA.com, Jumat (18/11/2016).

"Warisannya layak untuk dipelajari dan dihormati oleh setiap generasi. Saya merasa terhormat bermitra dengan Smithsonian untuk merayakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah bangsa kita bersama dengan Jackie Robinson dan Jesse Owens, dalam menggunakan kekuatan olah raga untuk memajukan hak-hak sipil kita," sambungnya.

"Saya tersanjung oleh kemurahan hati dari LeBron James yang sangat luar biasa. Pameran ini akan memungkinkan anak-anak mengunjungi Smithsonian untuk mempelajari lebih lanjut tentang pekerjaan Muhammad di luar ring, terutama pekerjaan kemanusiaan dan sikap tentang keadilan sosial bagi semua orang," ujar Lonnie, istri dari Muhammad Ali.

Pameran yang disumbang oleh [LeBron James ]( 2653562 "LeBron James ") itu nantinya akan mempertunjukkan barang-barang seperti penutup kepala dan jubah latihan Muhammad Ali. Juara dunia kelas berat itu meninggal pada bulan Juni 2016 di usia 74 tahun.

 

Video Populer

Foto Populer