Sukses


Tanpa Kahwi Leonard, Spurs Bungkam Trail Blazers

Bola.com, San Antonio - Danny Green dan Tony Parker masing-masing menyumbang 18 poin saat San Antonio Spurs mengalahkan Portland Trail Blazers 110-94 pada laga lanjutan NBA 2016-2017, Jumat (30/12/2016) malam waktu setempat atau Sabtu (31/12/2016) WIB. 

LaMarcus Aldridge hanya mampu menorehkan delapan poin, namun Jonathon Simmons menambahkan 19 poin untuk Spurs. Green mencatatkan enam tembakan tiga poin yang menjadi torehan tertingginya pada musim ini. San Antonio pun mencatat empat kemenangan beruntun, atau 13 kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir. 

C.J. McCollum menyudahi laga dengan sumbangan 29 poin untuk Portland. Maurice Harkless dan Allen Crabbe menjadi pemain Blazers lain yang menyumbang dobel digit. Harkless mempersembahkan 12 poin dan Crabbe 11.

Spurs menang sembilan kali pada musim ini, di mana mereka sempat tertinggal lebih dari 10 poin. 

Pada pertandingan ini, Spurs kembali tampil kurang meyakinkan pada paruh pertama, pada 12 menit pertama mereka tertinggal 13 poin. 

Pemain cadangan Spurs, Manu Ginobili, melesakkan tiga poin kedua saat kuarter ketiga tersisa 3 menit 49 detik. San Antonio pun unggul 69-67. Spurs kemudian mencetak tujuh tembakan tiga angka yang memberikan mereka kemenangan ketujuh beruntun di kandang. 

Tembakan berhasil Blazers pada kuarter ketiga mencapai 43 persen, setelah mencapai 51 persen pada paruh pertama. 

Forward Spurs, Kawhi Leonard, untuk dua pertandingan beruntun hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari bangku penonton. Sang pemain terkena virus perut sehingga absen bermain. Adapun point guard Blazers, Damian Liliard, juga kembali absen karena cedera engkel kiri. 

TIP-INS

Trail Blazers: Lillard absen dalam tiga laga beruntun setelah bermain di tim utama dalam 32 laga berturut-turut. Dia menjadi pemain paling produktif Spurs dengan rata-rata mencetak 27,0 points dan 6,2 assist  per laga. 

Spurs: Green melakoni 33 laga dengan minimal menyumbang lima tembakan tiga angka. Ini rekor tertinggi dalam sejarah klub. San Antonio menyudahi 2016 dengan rekor menang kalah 66-15, yang merupakan tahun tersukses dalam sejarah klub. 

BERIKUTNYA

Portland Trail Blazers: tandang ke Minnesota Timberwolves pada Minggu (1/1/2017) malam.

San Antonio Spurs: tandang ke Atlanta pada Minggu malam.

 

Video Populer

Foto Populer