Sukses


Dwane Casey dan Mike D’Antoni Jadi Pelatih Terbaik NBA Bulan Ini

Bola.com, Toronto - Dwane Casey (Toronto Raptors) dan Mike D’Antoni (Houston Rockets) dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA Bulan Ini pada Wilayah Timur dan Barat, Rabu (4/1/2017) waktu setempat atau Kamis (5/1/2017) WIB. Penilaian ini berdasarkan penampilan tim pada Desember 2016.

Seperti dilansir NBA.com, Casey mengantar Raptors mengukir rekor menang-kalah 10-4 sepanjang Desember, ditandai dengan dua empat kemenangan beruntun yang dimulai pada awal bulan. Toronto mencatat rekor menang-kalah identik di laga kandang dan tandang, yaitu 5-2, termasuk kemenangan 101-94 atas Boston Celtics pada 9 Desember dan kemenangan 104-98 kontra Utah Jazz pada 23 Desember.

Raptors menempati posisi teratas di Wilayah Timur dalam urusan mencetak rata-rata poin (112,1 per laga) dan selisih poin (11,1 per laga). Pada Desember, Toronto mengukir rekor franchise untuk kategori poin margin kemenangan terbesar (unggul 44 poin saat menundukkan Atlanta Hawks 128-84 pada 3 Desember) dan kemenangan tandang beruntun (tujuh kali, dengan dua kemenangan pertama diraih pada November). 

D’Antoni mengantar Rockets mencatat rekor menang-kalah terbaik di NBA pada Desember, yaitu 15-2, sekaligus menyamai rekor kemenangan terbaik dalam sebulan sepanjang sejarah Rockets. Berkat tampilan apik James Harden, Rockets memimpin liga dalam rata-rata perolehan poin (120,9 per laga) dan margin poin (12,9 per laga). Mereka juga membukukan rata-rata 16,4 tembakan tiga poin. Houston membuka Desember dengan kemenangan tandang 132-127 atas Golden State Warriors pada 1 Desember.    

Kandidat lain untuk Pelatih Terbaik NBA Wilayah Timur dan Barat Bulan Ini adalah Tyronn Lue (Cleveland Cavaliers), Steve Kerr (Golden State Warriors), David Fizdale (Memphis Grizzlies), Gregg Popovich (San Antonio Spurs), Quin Snyder (Utah Jazz), dan Scott Brooks (Washington Wizards).

 

Video Populer

Foto Populer