Sukses


49 Poin Westbrook Gagal Bawa Thunder Raih Kemenangan

Bola.com, Oklahoma City - James Harden berhasil memberikan kemenangan untuk Houston Rockets saat menghadapi perlawanan ketat Oklahoma City Thunder pada laga lanjutan NBA musim reguler 2016-2017. Rockets meraih kemenangan tipis 118-116 saat Russell Westbrook tampil cemerlang dengan mencetak 49 poin untuk Thunder di Toyota Center, Kamis (5/1/2017) atau Jumat (6/1/2017).

Thunder kehilangan momen untuk meraih kemenangan saat tembakan Westbrook meleset ketika kedudukan imbang 116-116. Sama halnya dengan Thunder, Rockets juga kehilangan dua kali kesempatan mencetak poin ketika pertandingan memasuki 1 menit terakhir di kuarter keempat.

"Saya sempat merasa tembakan itu akan masuk. Bolanya mengarah tepat ke dalam ring, dan dia sedang dalam keseimbangan yang bagus," ujar pelatih Thunder, Billy Donovan, dikutip dari NBA.com, Rabu (6/1/2017).

Pertandingan berlangsung dramatis ketika Westbrook gagal memasukkan bola, empat kali timeout, oleh kedua tim dan satu-satunya poin berhasil dicetak oleh pemain veteran Rockets, Nene, melalu lemparan bebas.

Thunder akhirnya harus menerima kenyataan kalah 116-118 dari Rockets. Meski menelan kekalahan, Donovan tetap memuji permainan anak asuhnya, terutama dalam sektor rebound.

"Kami melakukan banyak pekerjaan bagus terutama dalam bertahan. Kami mendapat banyak rebound dan kami tidak kehilangan banyak poin," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Thunder sangat terbantu dengan agresifitas Westbrook dalam mencetak poin ke ring Rockets. Total dia membukukan 49 poin, delapan assists, dan dua kali steals. Performa cemerlang Westbrook bahkan mendapat pujian lebih dari sang pelatih.

"Malam ini persentasi tembakan [Russell Westbrook]( 2730763 "Russell Westbrook") luar biasa terutama dari sektor tiga angka ketika menghadapi Houston Rockets. Saya selalu mempercayakannya mengambil tembakan di situasi itu karena saya tahu bagaimana kerasnya dia berlatih dan seberapa besar ambisinya untuk menang," tutup Donovan.

Video Populer

Foto Populer