Sukses


LA Lakers Telan Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah

Bola.com, Dallas - LA Lakers menelan kekalahan terburuk sepanjang sejarah tim di NBA setelah takluk dari tuan rumah Dallas Mavericks dengan selisih 49 poin 73-122 di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS, Minggu (22/1/2017) atau Senin (23/1/2017) WIB.

Rekor kekalahan terburuk Lakers sebelumnya adalah dengan selisih 48 poin ketika tumbang 75-123 di markas Utah Jazz pada Maret 2016.

Kekalahan telak tersebut terasa semakin pahit bagi Lakers lantaran bertepatan dengan perayaan 11 tahun performa bersejarah Kobe Bryant yang mencetak 81 poin saat menghadapi Toronto Raptors pada 22 Januari 2006.

"Kekalahan ini sungguh memalukan. Saya tak mengerti mengapa para pemain tampil loyo," kata pelatih Lakers, Luke Walton, seperti dikutip dari USA Today.

Lakers kini tercatat enam kali kalah dari tujuh laga terakhir. Sebaliknya, Mavericks memutus rentetan dua kekalahan beruntun sekaligus menorehkan kemenangan ke-13 secara beruntun atas LA Lakers. Kemenangan dengan selisih 49 poin atas Lakers juga merupakan kemenangan terbesar ketiga sepanjang sejarah Mavericks.

Justin Anderson menjadi pencetak angka terbanyak Mavericks dengan 19 poin. Total ada tujuh pemain Mavericks yang mencetak dobel digit. Seth Curry menambah 14 poin. Wesley Matthews, Dirk Nowitzki, dan Deron Williams masing-masing menyumbang 13 poin.

Di kubu LA Lakers, hanya ada dua pemain yang mampu mencetak dobel digit, yaitu Lou Williams (15 poin) dan Jordan Clarkson (10 poin).

Video Populer

Foto Populer