Sukses


Celtics Bungkam Clippers pada Laga Perpisahan Paul Pierce

Bola.com, Boston - Boston Celtics mengalahkan Los Angeles Clippers 107-102 pada laga terakhir eks kapten mereka Paul Pierce di TD Garden, Minggu (5/2/2017) atau Senin (6/2/2017) WIB.

Pierce sudah mengumumkan akan pensiun dari NBA pada akhir musim 2016-2017. Forward berusia 39 tahun itu tak pernah bermain sejak 31 Desember 2016. Namun, pelatih Clippers yang juga merupakan mantan pelatih Celtics Doc Rivers memutuskan menurunkan Pierce sebagai starter agar dia bisa mengucapkan salam perpisahan kepada publik Boston.

Pierce tampil pada lima menit pertama laga sebelum ditarik keluar lapangan tanpa mencetak poin. Ketika Pierce duduk di bench, fans Celtics memberikan sambutan hangat kepada pemain berjulukan The Truth itu. Para penonton kompak meneriakkan nama pemain yang berjasa mempersembahkan gelar juara NBA buat Celtics pada 2008 itu.

Pierce benar-benar terharu dengan sambutan publik Boston. Dia bahkan terlihat sampai menitikkan air mata ketika video saat dirinya masih berseragam Celtics diputar di layar raksasa pada kuarter pertama.

Celtics unggul 29-14 pada pengujung kuarter pertama dan memimpin 56-47 saat halftime. Pada akhir kuarter ketiga, Celtics masih unggul 14 poin, tapi Clippers mampu memangkas defisit menjadi tinggal empat poin pada menit terakhir laga dalam kedudukan 103-99.

Clippers mendapat kesempatan mendekat. Namun, tembakan tiga angka Blake Griffin gagal menembus jaring.

Saat Celtics sudah sulit dikejar, Rivers memutuskan kembali memainkan Pierce. Dia sukses mencetak satu-satunya poin pada laga tersebut lewat lemparan tiga angka. Poin Pierce yang sudah tak lagi memengaruhi hasil pertandingan disambut meriah fans Celtics.

Setelah mencetak poin, Pierce lalu bersujud dan mencium logo Celtics di tengah lapangan.

Isaiah Thomas mencuri perhatian dengan mencetak 28 poin dan delapan assist untuk membawa Celtics meraih kemenangan ketujuh secara beruntun. Al Horford turut berkontribusi dengan mencatat dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound.

Di sisi lain, sumbangan 23 poin Griffin dan Jamal Crawford tak mampu menghindarkan Clippers dari kekalahan keenam mereka dalam delapan laga terakhir sekaligus memberikan kado perpisahan manis buat Paul Pierce.

Video Populer

Foto Populer