Sukses


Gordon Kalahkan Irving ketika Adu Tembakan 3 Poin

Bola.com, New Orleans - Kontes tembakan tiga angka NBA memang dipersingkat dari tiga putaran menjadi dua putaran seperti pada tahun 2000. Namun, guard Houston Rockets, Eric Gordon, butuh tiga putaran penuh untuk mengamankan kemenangan di JBL Three-Point Contest, mengalahkan Kyrie Irving.

Setelah Gordon dan guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, masing-masing mencetak 20 poin pada babak championship, keduanya harus masuk ke babak honus untuk menentukan pemenang. Ini pertama kalinya babak championship membutuhkan babak tambahan sejak 2012, ketika Kevin Love mengalahkan Kevin Durant.

Pada babak tambahan, Irving sukses menyelesaikan delapan dari 10 tembakan dari tiap sudut dan selesai dengan 18 poin. Gordon yang melakukan tembakan setelahnya, memanfaatkan set tembakan konservasi energi yang sama seperti yang dia digunakan sepanjang malam.

Setelah hanya menyelesaikan dua dari lima tembakan pertama, Gordon kemudian sukses mencetak 21 poin untuk memenangi ini, dan menjadi pemain Rockets pertama dalam sejarah yang memenangi kontes tembakan tiga poin.

Tiga dari empat kontestan pertama mengawali kontes dengan mendapatkan skor besar. Kemba Walker membuka babak pertama dengan mencetak 19 poin, dan diikuti Irving dengan 20 poin. Setelah guard Dallas Wesley Matthews hanya mencetak 11 poin, mantan guard Pelicans Eric Gordon menyelesaikan kontes dengan 24 poin.

Setelah istirahat, babak pertama dilanjutkan dengan empat pemain lainnya yang harus skor tinggi untuk menghindari eliminasi. Guard Lakers Nick Muda mencetak 18. Pemain Portland CJ McCollum selesai dengan 10 poin, sementara Kyle Lowry hanya sembilan poin.

Untuk menyelesaikan babak awal, juara bertahan Klay Thompson mulai dengan menyelesaikan empat dari lima tembakan pertamanya, tetapi hanya mampu menuntaskan dua dari lima tembakan di tiga dari empat kesempatan berikutnya dan selesai dengan 18 poin.

Video Populer

Foto Populer